Pages

Tuesday, July 04, 2006

Gedung Data Center

Beberapa saat lalu saya sempat membaca tulisan blog dari pak Budi Raharjo tentang Gedung IT. Di tulisan itu juga diberikan contoh gedung dari Apple. Membaca itu semua saya jadi bermimpi lagi seandainya saya bisa bekerja ditempat seperti itu atau menjadi pemilik hehehe ...

Seandainya (lagi) saya membaca tulisan dari blog itu sebelumnya, mungkin akan mempengaruhi opini saya dan Alhamdulillah baru terbaca sekarang :). Karena saya juga pernah merancang sebuah gedung yang akan dijadikan sebagai Data Center. Lha ... hubungannya apa ?

Perancangan ini tahun lalu. Waktu itu ada permintaan (tender proyek nih ceritanya hehehe ...) perancangan gedung Data Center yang jika diperhatikan miriplah sebenarnya dengan gedung IT. :). Waktu itu kita merancangnya berdasarkan pembagian fungsi-fungsi dan tugas dari orang-orang yang akan menempati dan memanfaatkan gedung tersebut.

Menurut saya dan teman-teman, jika gedung ini jadi dan semua yang ada di dalamnya bekerja dengan baik, wah ...

Sekilas gambaran, dalam gedung itu ada ruangan untuk publik sebagai sumber informasi (mirip warnet dan hotspot), ada untuk programmer dan operator serta ruang server. Hanya saja dari desain tampilan (arsitekturnya) masih sederhana, tidak 'seartistik' gedung-gedung bertingkat lainnya.

Hmm ... kapan kira-kira hasil rancangan itu direalisasikan ya ?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...