Wednesday, February 01, 2006

Daftar ke Blogspot

Aaahhh ...., Alhamdulillah. Akhirnya berhasil juga daftar ke blogspot.com ini. Sudah berapa kali saya coba tapi susah sekali. Lambat .. men. Blogspot ini pake script apa ya untuk membuat websitenya ? PHP, ASP, Perl ? atau ada yang lain ? Trus databasenya apa ya ? MySql, Access, MsSql, Oracle atau apa ya ?... wah ..mesti banyak belajar lagi nih.

Hari ini saya ada di Kota Sinjai. Rencananya menyelesaikan pekerjaa yang tertunda. Ada 3 instansi lagi yang belum koneksi ke jaringan intranet pemda sinjai. :(. Tapi insya Allah dengan dukungan peralatan yang ada mudah-mudahan pekan ini bisa selesai. Saya berkeja di Multi Data Desain, sebuah perusahaan swasta di Makassar yang menangani beberapa pemda dan perusahaan swasta untuk bidang IT.

Kebetulan saya ini seorang 'script kiddies', eitss ... bukan yang sering kerjain sistem jaringan orang lain, tapi yang suka membuat script-script PHP dengan bantuan database MySql menjadi satu sistem yang membantu tugas sehari-hari. Hanya saja karena punya sedikit kemampuan di 'networking' .. LAN dan WLAN, akhirnya saya pun berani mengerjakan infrastruktur IT khusus jaringan komputer di Sinjai.

Oh ya, kalo ada yang membaca tulisan ini dan tau apa yang dipake oleh blogspot membangun sistemnya, kirim ke email saya ya .. 'takdir@phreaker.net'.

Ok. Segitu dulu perkenalan awalnya. Sebentar lagi baru disambung.

Wassalam
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...