Friday, June 08, 2012

Kopdar KPLI Kendari, KPLI Palu dan Relawan TIK SulSel



Tadi malam pkl 22.00 - 24.00 (7 Juni 2012) bertempat di Lobby Hotel Mercure Makassar, KPLI Kendari (Sulawesi Tenggara), KPLI Palu (Sulawesi Tengah), KPLI Sinjai (Sulawesi Selatan) dan Relawan TIK Sulawesi Selatan bertemu dan berdiskusi bersama tentang pengembangan TIK. Diskusi bebas ini dihadiri oleh Ibu Mariam F Barata (Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo RI) bersama 3 staff, dan juga dihadiri oleh salah satu kolumnis tetap Info Linux yang juga aktifis TIK di Indonesia, Pak Michael S Sunggiardi.

Diskusi berjalan dengan seru dan menarik, karena hadir juga Ketua II Relawan TIK Indonesia, Arman Satari @armanstr yang membuka dengan perkenalan tentang Relawan TIK @relawanTIK dan apa saja yang bisa dilakukan sebagai relawan.

Pertemuan ini setahu saya berawal dari Pak Amal @vhazollee ketua Relawan TIK SulSel yang 'mensyen' di twitter mengajak untuk kopdar ke @subaena dari KPLI Kendari. Kemudian @subaena mengajak KPLI Palu lewat grup di facebook yang kebetulan juga ada di Makassar untuk ikutan dan ternyata disambut dengan baik. Sebetulnya semua teman-teman datang ke Makassar dalam rangka mengikuti acara @idsecconf hari sabtu-ahad (9-10 Juni 2012) pekan ini.

Saya sendiri datang terlambat karena dari 'ngoprek' php untuk aplikasi perhitungan suara bersama dengan teman di multidatadesain sekaligus bagi CD Ubuntu 12.04 yg didapat dari Ketua @UbuntuMakassar @musaamin :)


Teman-teman dari KPLI Kendari dan KPLI Palu banyak memberikan tanggapan-tanggapan serta masukan-masukan dan pertanyaan tentang perkembangan TIK dan hambatan serta keberhasilannya di daerah masing-masing.



Hasil pertemuan ini, akhirnya Relawan TIK Kendari dan Palu akhirnya terbentuk. Selamat ya :)



Saatnya foto bersama.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...