Pages

Friday, May 04, 2007

Game : Warzone2100

Tadi waktu buka Evolution Mail, trus buka folder ubuntu-id ada salah satu topik milis yang menarik : Ubuntu Gamers Arena.

Hmm, sudah lama gak main game. Sejak Age of Empires II, Commandos II, Red Alert II dan War Craft. Mungkin karena kesibukan di luar daerah dan mengerjakan script php. ;).

Mungkin ini kesempatan bagus lagi coba-coba game strategi seperti itu. Sebelumnya dengan GNU/Linux pernah memainkan beberapa game demo dan full yang ada di CD Infolinux. Waktu itu saya masih memakai Mandrake 9.0. dan juga dengan memakai wine.

Dari postingan tadi dapat satu url : http://www.ubuntugames.org. Dicoba buka dan wah ... bahasa planet men, planet bumi maksudnya :). Mungkin bahasa Brasil ya ? soalnya disitu ada tulisa Ubuntu-BR.

Buka yang tulisan Estratégico, mungkin bisa disamakan dengan strategi ya ? :D. Ok deh, trus pilih yang paling bawah, kayaknya gagah judul linknya "Warzone2100". Trus ikuti langkah-langkahnya. Hasil akhirnya memakan hdd sekitar 22 MB. Nop.

Dan wah ... boleh lah. Belum dijalankan semua sih tapi bakalan duduk sejam lagi nih untuk menyelesaikan 1 misi :).

Ini screenshot yang saya ambil dengan GIMP.







Klik kiri untuk select dan perintah. Klik kanan kalo mau menuju ke suatu tempat di peta.

Spesifikasi laptop : Axioo (lupa modelnya. yang jelas harganya sekitar 6jt-an lah, pake webcam di monitornya .... laptop kantor). Dengan OS Edubuntu 6.10 dan desktop Gnome + beryl. Hanya saja webcamnya belum ada support untuk linux jadi belum berfungsi.

Lanjut main game lagi ...

1 comment:

Anonymous said...

bisa juga om cobain translate lewat sini: http://www.google.com/language_tools

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...