Pages

Thursday, May 10, 2007

Akhirnya, Kiriman CD Feisty Tiba

Saya sudah pernah sebelumnya mendapatkan CD kiriman dari shipit.ubuntu.com. Kiriman waktu itu Ubuntu 6.06 LTS. Sedangkan yang Edgy saya peroleh dari Fajran berikut dvd reponya :). Thanks to Ubuntu-ID.

Hari ini setelah request Feisty sejak dirilisnya, bulan lalu kalo gak salah. Akhirnya sore ini tiba di Sinjai. Alhamdulillah.

- 2 Ubuntu PC
- 1 Ubuntu PC 64bit
- 3 Edubuntu PC
- 3 Kubuntu PC
- 4 stiker ubuntu

Saya minta teman di kantor yang punya kamera digital untuk foto dan mengirimkan filenya ke saya. Ini dia nih, :)



Lengkap dengan Notebook yang sering saya pakai milik kantor [Multi Data Desain] yang websitenya sementara dalam tahap renovasi.



Dari foto notebook itu, barusan selesai instalasi Asterisk
. Karena di edgy sudah tersedia paketnya dengan mengaktifkan "universal".

$sudo apt-get install asterisk

Sekarang diminta untuk konfigurasi. Hmm ... baca manual dulu. ....

5 comments:

Anonymous said...

Wehehe... ngomong-ngomong udah punya berapa koleksi ubuntu neh... :)

Anonymous said...

Pak, bisa nggak sih, kita update dari versi 6.10 ke versi 7.04 tanpa install ulang??
ribet soalnya, mesti setting ini itu lagi...

takdir said...

Koleksi ubuntunya sudah dibagi-bagi tuh .. :), Sisa file ISO saja. Kalo mau bisa dibuatkan CDnya :D.

Trus untuk memakai versi 7.04 feisty, gak perlu instalasi ulang. Tinggal ubah saja file source.list dan replace semua kata edgy dengan feisty :) terus :
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get upgrade
$ sudo apt-get dist-upgrade

bisa juga memakain aptitude sebagai pengganti apt-get.

yuminti said...

Jzk Pak, wah ternyata simple bgt yak...??
Kapan-kapan kucoba ah..

Anonymous said...

Ass wr wbr,
Pak nunut tanya, apa bener sih dengan pendapat kalo pake OS linux, banyak driver2 utk hardware yg dipake jadi ga kebaca?? apa hrs nyari2 lagi driver versi linuxnya?? saya pingiiiin sekali bisa pake software halal tp ga ada kwn disini yg bisa bantu wujud kan keinginan saya. Kiriman ship it ubuntu sdh sy dapatkan, tapi ya itu lagi masalahnya, apa bisa jalan di leptop axioo saya. Spek leptop axioo: memory 512mb, hd 60gb, wifi, cam, dll. Saya coba eksplore pada situs id.ubuntu dan ga nemu jawabannya. Mohon penjelasan dan pencerahannya.

Wassalam

Iwan Nusantara
(iwan.nusantara@gmail.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...