Monday, April 17, 2006

Jadi pengusaha “Brownies” ...

Dari sekedar cari resep kue di internet atas permintaan istri tersayang, ternyata berlanjut menjadi penjual kue :). Kue yang dibuat itu namanya Brownies. Dan cara buatnya pun mudah.

Subhanallah, istri saya punya ide untuk menjualnya ke pasar walaupun masih dalam skala “kecil sekali”, 1 atau 2 loyang per hari 22x10x10cm (sekitar itulah ukurannya saya lihat waktu temani beli loyang di mall). Dipanaskan pake Oven di atas kompor minyak tanah. Dipotong berbentuk kubus menjadi 10 potong, disimpan dalam mangkok kue kertas dan dibungkus plastik dan dijual Rp. 600,-. Keuntungannya dimana ya ? :)

Mudah-mudahan ini berlanjut terus. Terima kasih kepada yang membagi resep browniesnya di internet, banyak tuh kalo kita googling dengan keyword “resep brownies”.

Allah yang memberikan kekuatan, keterampilan, dan kemauan kepada kita dan itu harus kita manfaatkan dengan baik. Jadi teringat juga dengan salah satu judul majalah Tarbawi yang kira-kira seperti ini, “kesuksesan itu dimulai dari kenekatan”, kenekatan bukan berarti tanpa rencana.

Istriku, mudah-mudahan bisaki' lanjutkan usahata' itu dan serius :). Tidak menyerah hanya karena kegagalan.

Bukankah dana untuk dakwah ini dari kantong kita sendiri ?
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...