Friday, September 27, 2013

Antara BBM dan WhatsApp

Halaman bbm.com
Beberapa hari lalu banyak pengguna android menunggu rilisnya BBM untuk android, bahkan banyak yang telah mendapatkan file .apk nya yang bukan versi rilis. (1). Teman-teman android sinjai malah sudah sempat mencoba BBM-an dengan versi tidak rilis tersebut walaupun hanya sebentar karena pesan berikutnya langsung pending.

Mengapa BBM ? Kan banyak aplikasi messenger lain yang juga bagus dan punya fungsi sama misalnya WhatsApp yang bisa dipasang juga di BlackBerry (BB). Saya sendiri lebih banyak komunikasi dengan teman-teman  menggunakan WhatsApp, baik itu pesan langsung ataupun diskusi dalam sebuah grup. Lebih banyak dari penggunaan sms. Malah sekarang yang punya Ponsel yang bukan termasuk kategori smartphone dan ponsel-ponsel lama juga bisa WhatsApp, caranya ya pasang saja pidgin-whatsapp di Linux biar whatsapp-nya dari PC ;)

Cara pasang pidgin-whatsapp bisa ikuti langkah-langkah yang ada di sumber ini (2) , (3), atau (4), masih banyak kalo kita cari. Jika masih bingung bisa diskusikan di bawah.

Pertanyaan di atas "Mengapa BBM ?" itu tidak bisa saya jawab karena saya bukan pengguna BB aktif walaupun sempat punya BB harga 500rb yang diinject dengan paket SmartFren dan sempat mencoba BBM yang menurut saya biasa saja, hanya perbedaannya dari yang lain adalah bisa jalan di ponsel BB saja. CMIIW.

WhatsApp di Desktop Karampuang Linux

1) http://tekno.liputan6.com/read/699553/bbm-android-ios-banyak-yang-bocor-peluncuran-resminya-ditunda
2) http://ainul.smartikon.com/2013/09/whatsapp-di-blankon-dengan-pidgin-whatsapp-purple/
3) http://laksonoadi.blogspot.com/2013/08/whatsapp-via-pidgin-di-linuxmint.html
4) http://dokter-tekno.blogspot.com/2013/09/cara-menjalankan-whatsapp-messanger-di.html


Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...