Monday, June 18, 2007

Free Hotspot at Losari Beach Makassar - SulSel

Di Makassar banyak warnet, hotspot, dan ISP yang menyediakan akses internet. Tapi saya susah dapatnya setiap kali ke sana. Kenapa ya ? Karena gak free mungkin ya ? ;). Beda kalo di Sinjai karena saya yang menangani internetnya kantor Bakominfo (Badan Komunikasi dan Informatika) kab Sinjai jadi Alhmadulillah bisa 24jam :D.

Kemarin sempat satu pekan ke Makassar, dan karena ada akses internet gratis akhirnya didatangi juga. Di pantai Losari. Ada akses Free Hotspot dari Telkom selama sebulan sampai 30 Juni ini. Kesempatan ini jelas tidak dilewatkan. hehe ..

Waktu di Losari, karena notebook pake edubuntu 6.10, (belum upgrade ke Feisty) tidak ada pendeteksian otomatis untuk WiFi. Jadi saya menjalankan kismet.

$ sudo kismet

dan bisa dapat beberapa akses point.







Sisa set networking. System --> Administrator --> Networking dan mengganti SSID-nya ke salah satu akses point tersebut. Paling sering saya pake FREE-TELKOM-HotSpot-AnjunganII. Lainnnya di kosongkan dengan memakai DHCP.

Pesan: Hati-hati untuk yang membawa notebook dengan OS tidak asli. Bisa kena razia. Ada beritanya di koran Fajar kalo gak salah.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...