Tuesday, October 01, 2013

Menggunakan Google Keep



Para pengguna ponsel pintar, aplikasi membuat catatan pasti menjadi aplikasi yang wajib ada. Bagi pengguna Android aplikasi itu sangat banyak di Google Play. Salah satu yang terbaik menurut saya adalah Google Keep [0]. Selain ringan, ukurannya kecil, dan seperti aplikasi google yang lain maka otomatis akan tersimpan di akun google kita di [1] sehingga kita bisa mengaksesnya kapan saja dan darimana saja dan mudah-mudahan bisa diintegrasikan dengan produk google yang lain.

Dengan Keep kita bisa membuat catatan ringkas, membuat daftar tugas/ daftar belanja dan tentunya dengan tambahan fitur pengingat dan juga fitur lokasi. Kita juga bisa memasukkan gambar ataupun suara. Catatan-catatan yang ada bisa diatur berdasarkan warna. Misalnya untuk catatan pribadi kita pakai warna putih, untuk catatan tentang daftar tugas kita pakai warna kuning dan seterusnya.

Setelah membaca tulisan di [2], Keep memang tidak selengkap aplikasi Evernote yang editornya sangat lengkap seperti mengubah font, menyimpan sebagai halaman html dll, karena itu tidak terlalu dibutuhkan untuk membuat catatan ringkas dan pendek seperti membuat catatan alamat IP pada jaringan LAN yg sedang dalam pemeliharaan atau membuat kata-kata/kalimat utama pada saat kuliah atau untuk membuat catatan perjalanan untuk selanjutnya dipindahkan pada catatan utama kita. 


[0] https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.keep&hl=en
[1] https://drive.google.com/keep
[2] http://blog.cedi.web.id/2012/10/evernote-bukan-sekedar-penyimpan-catatan.html


Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...