Sunday, October 26, 2008

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penggunaan FOSS di Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis penggunaan Perangkat Lunak Bebas dan Terbuka yang kali ini terlaksana berkat kerjasama antara Depkominfo (Dirjen Aplikasi dan Telematika) dengan Badan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sinjai pada tanggal 24 - 25 Oktober 2008 di Aula Bakominfo Kabupaten Sinjai.


Sosialisasi yang memperkenalkan perangkat lunak sumber terbuka dibawakan oleh Pak Riki dari Depkominfo memberikan gambaran kepada peserta latar belakang kenapa harus migrasi dan juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menghargai hak atas kekayaan intelektual dan penggunaan aplikasi yang legal. Sosialisasi ini berlangsung pada hari Jumat pagi hingga pukul 11.30 WITA.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis atau praktek menggunakan BlankOn Linux dan penggunaan Open Office untuk menunjang kinerja perkantoran di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).


Peserta terlihat sangat antusian dengan bimbingan teknis ini. Bahkan setelah acara, beberapa notebook langsung migrasi ke BlankOn Linux walaupun masih dual boot dengan sistem operasi sebelumnya. Target kali ini adalah memigrasikan 100 unit PC di lingkungan Pemkab Sinjai.

Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...