Saturday, August 09, 2008

Bagaimana mendapatkan akses wifi gratis/internet) ?

Selama pameran di Mega Mall Bata Center, ada banyak titik wifi hotspot yang tersedia. Ada yang gratis dan ada yang memerlukan otentikasi password. Rata-rata menggunakan keamanan WPA dan juga ada yang menggunakan sistem keamanan seperti billing hotspot dengan pembelian voucher. Panitia juga menyediakan wifi gratis kerjasama dengan telkom speedy untuk mengakses internet tapi hanya berfungsi di hari pertama selama 4 jam. Hari-hari berikutnya hanya wifi-nya yang aktif tapi tidak ada koneksi dengan internet.


Ada satu wifi yang tidak memiliki keamanan milik J.CO, tapi karena sudah dipakai ramai-ramai sehingga kadang ada peringatan IP Conflict dan tentu saja akses menjadi lambat.



Jadinya kepikiran bagaimana bisa mengetahui password WPA dari salah satu titik tersebut. Jadi langsung saja datang ke salah satu penyedia-nya, saya masuk untuk minum kopi di Bistro Godiva Coffee yang juga menyediakan wifi untuk pelanggannya. Dan sambil minum kopi, bisa mengakses plurk dan kemudian menjawab responses yang ada.



Ternyata setelah itu, password dari titik wifi ini bisa dipake seterusnya selama berada disekitar pameran ICT ini tanpa ada batasan waktu kecuali dimatikan. Pameran berlangsung di atrium lantai 1 sedangkan Bistro Godiva Coffee ini di lantai 2 dan jaraknya dekat dengan stand pemkab Sinjai. Jadi tidak ada rebutan bandwith ;).


Mudah-mudahan ini halal ya ? Dan setelah hari ke-3 ini, agak siang internet gratis dari telkom lancar kembali dan jika jalur sudah berat bisa pindah lagi ke yang "khusus".


Hehe ... tidak ada yang teknis banget ya, biasa saja. Yaa, ini cuma promosi kafe saja karena sudah memberikan akses internet gratis

Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...