Tuesday, November 20, 2007

Perjalanan ke ILC 2007

Ini sekilas perjalanan ke Yogya ikut ILC 2007 yang sempat dituliskan selama perjalanan dengan memakai gedit.

[Tanggal 17 Nov]

Perjalanan darat dari Sinjai ke Makassar dari pagi sampai pkl. 11.30 WITA. trus mengurus tiket pesawat ke Yogya dan menyelesaikan semua urusan-urusan di Makassar. (dibantu oleh Arman Satari - KPLI Makassar) kemudian ke Bandara Hasanuddin untuk check-in (di tiket tertulis kalo berangkat pkl. 18.00).

Sampai pukul 19.30 Masih di Bandara ... (delayed), setelah naik di pesawat, masih ada penundaan. Jadi berangkatnya sekitar pkl. 20.30. Ini karena perbedaan waktu 1 jam. Jadi berangkat sekitar pukul 20.30 WITA dan tiba di Yogya pkl. 20.30 WIB. Jadi umur saya tidak bertambah 1 jam ?? :) dan menurut info dari Dedi (milisdad) dijemput oleh Pak Sabri. Dan di di bandara Adi Sutjipto sudah ada Pak Sabri, Belutz, Resza (YPLI), Chasan dan Ainul (Ubuntu Semarang), tidak lama ada juga Alvon dan Kosha dan teman2 di ubuntu yogya, trus ketemu Hansen (mht), Pak Rusmanto (InfoLinux), Dedi Hariyadi.

Jadi kita semua langsung acara makan-makan, :). tempatnya saya tidak tau hehe .. orang kampung. ;). Ikut PRA KPLI Meeting (datangnya terlambat) .. trus tidur :D.

[Tanggal 18 Nov]
Berangkat ke tempat KPLI Meeting di UII Yogya. Di sini ternyata internetnya kencang. Acara dimulai dengan registrasi peserta dan selanjutnya dilanjutkan dengan meeting. Awalnya meeting ini semua peserta mengungkapkan ide-ide, gagasan, dan lain-lain yang berkaitan dengan perkembangan KPLI dan Linux. Dan dari masukan-masukan tersebut akhirnya dibagi menjadi beberapa bagian antara lain Pendidikan, Warnet, Legalitas KPLI.

Ada juga acara yang memperkenalkan BlankOn yang sudah dirilis. Juga ucapan selamat kepada tim BlankOn dan disini ada pemberian hadiah baju BlankOn oleh pak Rusmanto sebagai ketua YPLI. Tapi waktu pemberian baju ini, kenapa saya yang disuruh naik sama pak Sabri untuk mewakili tim BlankOn wah .. jadi grogi abiss deh diliat sama master-master GNU/linux. Seharusnya imtheface (AndyApdani) yang ada di sana sebagai manajer rilis dan juga pak Mohammad DAMT.

Terakhir adalah acara foto-foto dari setiap utusan. Ini foto dari tim BlankOn yang hadir ..




dari kanan ke kiri : Ainul, Belutz, Takdir, Hansen (mht), st sabri, pak rusmanto, panitia.

Saya ingat kata-kata dari Hasan Al Banna,
Banyak orang yang bisa mengeluarkan ide dan gagasan, tapi dari banyak orang tersebut sangat sedikit yang bisa menuliskannya. Dan dari sedikit orang yang bisa menuliskan idenya tersebut, masih sedikit lagi yang bisa mengaplikasikan gagasan-gagasan dan ide tersebut. Dan dari sedikit orang yang bisa mengaplikasikan ide tersebut, masih sedikit lagi yang bersungguh-sungguh untuk melaksanakannya.

Mudah-mudahan dengan ILC ini, bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk mengembangkan Free and Open Source Software di tanah air. Tidak hanya sampai di sini sebagai hasil diskusi atau konferensi.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...